Tonton Video Ini! Masih Beranikah Anda Merokok Setelah Menonton Videonya???

Loading...

Mata Tasbih - Banyak orang, terutama kaum pria sangat suka merokok. Meskipun sudah tahu dampaknya berbahaya bagi kesehatan, terutama paru-paru.

Namun Anda baru benar-benar akan percaya dampak buruk rokok setelah melihat langsung dengan mata kepala sendiri. Untuk itu, tayangan video ini membandingkan perbedaan antara paru-paru sehat dan paru-paru perokok.

Paru-paru dalam contoh ini jadi 'sakit' bukan karena merokok bertahun-tahun, tapi setelah dipapar asap dari 60 batang rokok.

Perbedaannya luar biasa. Tampak bagian dalam paru-paru yang terus diberi asap rokok, akan bernoda menakutkan.

Dilansir Dyply, Pengajar Ryan Au dari Yan Chai Hospital Tung Chi Ying Memorial School, Hong Kong yang membuat video tersebut setelah memperhatikan siswanya terjangkit hobi merokok.

Tapi setelah video ini beredar, mungkin tak hanya muridnya saja yang akan terselamatkan, tapi juga nyawa orang-orang lain.

Dalam video itu, pengajar Ryan Au mengambil paru-paru babi yang sehat. Paru-paru itu diletakkan dalam kotak plastik tembus pandang.

Kemudian mereka memasukkan asap rokok melalui sebuah alat ke trakea. Alat tersebut menghembuskan asap tak henti-hentinya, setara dengan 60 kali orang merokok.

Paru-paru yang sehat yang tadinya tampak berwarna merah jambu berubah menjadi tak sehat, berwarna coklat kekuningan. Selain itu ada bercak putih.

Saluran pernafasan paru-paru menunjukkan warna kehitaman. Sedangkan paru-paru yang tidak terpapar asap rokok tampak bersih.

Baca Juga: Dari 1000 Orang Yang Di Survei, Ini Ucapan Para Perokok Jika Harga Rokok Naik 50 Ribu Perbungkus

Dengan asap 60 rokok saja sudah memberikan pengaruh buruk bagi paru-paru, bagaimana jika Anda merokok 6.000 kali dalam sekitar dua tahun?

tribunnewws

Loading...
close
Loading...