Gara-Gara Salah Beli Sayur, Wajah Pembantu Ini Disetrika Oleh Majikan Biadab Hingga Melepuh!!!

Loading...

Mahona (15), wanita asal Indramayu, Jawa Barat yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di Kawasan Koja, Jakarta Utara, mendapat perilaku kasar oleh sang majikannya sendiri.

Wajahnya disetrika hingga kulit Mahona melepuh.

Nampak saat diwawancarai awak media, sesekali Mahona menahan sakit lantaran pipi kanannya terluka akibat disetrika oleh majikannya yang diketahui bekerja sebagai bidan, di sebuah klinik bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yakni Nani (26).

Niat mengadu nasib ke Jakarta, seperti ini nasib sebenarnya yang dialami Mahona.

Mahona mengatakan, kala itu dirinya mendapat perintah dari sang majikan untuk membeli makanan di sebuah warung makan Kawasan Koja.

Mahona saat itu disuruh majikannya untuk membeli sayur lodeh.

"Saya disuruh beli sayur lodeh, tapi yang saya beli malah sayur sop. Saya lupa, nah si ibu (Nani) kesel sama saya. Saya akhirnya minta maaf dan kembali bergegas menyetrika baju. Pas saya beres setrika, ibu ujug-ujug datang dari belakang sambil bawa gosokan. Langsung ditempel ke pipi saya. Saya berteriak kesakitan," ucapnya di sebuah kontrakan, tepatnya di Jalan Bandar Ujung, RT 4/6 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Selasa (15/3).

Ia kembali bercerita, sebelum tragedi pipinya disetrika oleh sang majikan, di awal bulan pertama ia bekerja masih terpantau aman dan nyaman. Namun, ia mengeluh gajinya terus ditahan oleh majikan.

"Bulan pertama aman-aman aja, enggak ada yang aneh. Tapi lama kelamaan gaji saya ditahan-tahan terus sama si Ibu, katanya takut hilang," jelas wanita yang akrab disapa Mona ini.

Mona kembali menceritakan, sebelum wajahnya disetrika, kekerasan yang lain diterima Mona. Antara lain dicakar, ditampar, hingga ditendang oleh sang majikan.

"Awalnya dimarah-marahin katanya kerja ga becus. Terus ditampar dan dicakar. Eh lama-lama kok keterusan. Saya masih bisa tahan tuh. Pas Rabu (8/3) kemarin saya ditonjok pelipis kanan saya," keluhnya.

Nani yang diketahui beranak satu itu, dikatakan Mona sudah mendekam di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Jakarta Utara. Kembali Mona menuturkan, sudah tidak tahan akan siksaan dari majikan nya.

"Suami ibu kan kerja di Majalengka, saya mau minta tolong ke siapa. Nah Pas diseterika saya dipancing-pancing sama tetangga supaya cerita. Ya mending ceritain aja semuanya. Tetangga nanya ke ibu juga, wajah saya kenapa. Bilangnya saya kena herpes sama si ibu," kesalnya. (BAS/tribunnews)

Loading...
close
Loading...