Jakarta Banjir Lagi, Penyiar Ini Salahkan Umat Muslim Peserta di Aksi 112

Loading...

Ibu Kota DKI Jakarta kembali kebanjiran sesaat setelah Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjabat sebagai Gubernur pada Ahad (12/2/17). Sejumlah daerah di sekitar Jakarta Timur dan Jakarta Selatan kebagian air bah setelah dilanda hujan sehari semalam.

Sebelum banjir benar-benar terjadi, sejumlah artis pendukung Ahok jumawa menanyakan. Kata mereka, sudah sehari semalam Jakarta diguyur hujan, kok tidak banjir?

Sehari semalam diguyur hujan, Jakarta tidak banjir, kok masih ada yang katakan Ahok sebagai Gubernur gagal?

Kontroversi lain juga dilontarkan oleh seorang penyiar melalui sebuah cuitan. Dalam unggahan di akun twitternya, ia mencoba melontarkan pertanyaan bernada gugatan kepada umat Islam yang terlibat dalam Aksi 112.

"Wah ternyata Jakarta masih BANJIR ! Gimana nih yg doa di 112 ?" cuit penyiar Farhan melalui akun resmi twitternya @farhanpenyiar.


Tanggapi cuitan tersebut, netizen gegas lontarkan bantahan. Menurut netizen, tidak ada kaitan antara acara 112 dengan banjir yang melanda tepat beberapa saat setelah Ahok kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta, meski melanggar undang-undang.

"Lahh malah nyalahinn 112... Piyee toh mas farhan....kita bukan berdoa ttg banjir..tapi buat agama Islam Dan amal sholleh kami," ujar @rojaliganteng

Netizen lain menampik, dan memberi saran agar Farhan bertanya kepada pengacara Ahok. Menurutnya, siapa tahu Tuhan memberi informasi terkait banjir Jakarta.

"Coba tanya pengacara pak ahok kang, barangkali Tuhan ngasih info tentang banjir jakarta..hihihi." cuit ‏@elherviza

Jawaban-jawaban lain yang berjumlah dua ratusan beragam. Sebagian besarnya kecewa dengan pertanyaan Farhan yang terkesan menyalahkan peserta Aksi 112 hingga Jakarta kembali banjir.

Loading...
close
Loading...