Mengaku Bernama Muhammad Yesus Krisna, Pria Ini Gemparkan Acara Dr Zakir Naik di Bekasi

Loading...
Sebelum dibuka sesi tanya jawab dengan Dr Zakir Naik, panitia mengumumkan bahwa non muslim diberikan prioritas untuk bertanya.

Setelah Lia dari keluarga Konghucu, tampillah seorang pria bule berambut panjang hingga di bawah bahu. Ia terlihat membawa sebuah buku besar. Yang mengejutkan, saat pria itu mengenalkan diri.

“Saya Islam. Saya Muslim. Nama saya Muhammad Yesus Krisna,” kata pria itu.

Sebagian peserta tampak terkejut. Pasalnya, nama pria itu terdiri dari tiga kata yang semuanya adalah ikon dari tiga agama berbeda. Muhammad merupakan nama Islam karena Nabi dan Rasul terakhir bernama Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Di Indonesia, banyak muslim yang kemudian memakai nama Muhammad di depannya.

Yesus merupakan sebutan lain bagi Isa. Namun oleh orang Kristen, Yesus dipercaya sebagai Tuhan. Sedangkan Krisna merupakan nama dewa dalam Hindu yang dipercaya sebagai awatara kedelapan Wisnu.

Entah Muhammad Yesus Krisna merupakan nama asli atau tidak, dari mana asalnya, apa latar belakangnya, rasa penasaran itu tidak terjawab karena Dr Zakir Naik komitmen dengan aturan sesi tanya jawab bahwa non muslim diprioritaskan dulu. Maka pria itu pun disuruh mengantre di belakang, menunggu seluruh non muslim selesai bertanya. [Tarbiyah.net]

Loading...
close
Loading...