Masya Allah, Khatam 3 Kali dan I'tikaf Penuh, Anak Ini Ternyata Putra Gubernur

Loading...

Terbayangkah ada anak seorang gubernur yang menghabiskan 10 malam terakhir Ramadhannya di masjid? Tak hanya itu, anak tersebut juga sudah mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak tiga kali. Dia bernama Hadi. Siapakah sang ayah yang sehari-hari menjadi gubernur?

Hadi adalah anak Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dia masih duduk di kelas 3 SMP. Tak seperti kebanyakan anak-anak seusianya, Hadi bukan menonton youtube, tapi justru senang mengaji. Dan dia melakukan i'tikaf selama 9 hari di Masjid Al-Muttaqien, di kompleks Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Hal itu berdasarkan kesaksian Rinanda Halfi Muhammad, yang dituliskan dalam akun Instagramnya r_halfi_m. Berikut penuturannya.

Ada cerita menarik di itikaf Ramadhan tahun ini, setiap pagi pas saya mau pulang, Masjid Al-Muttaqin sudah kosong tinggal menyisakan satu anak kecil ini dia asik sendiri baca Al Qur'an sangat menikmati banget baca Al-Quranya. Ngeliat dia antusias baca Quran kaya ngeliat anak-anak lain seumurnya antusias nontonYouTube.

Di hari ke 9 Itikaf (29 Ramadhan) ini saya penasaran ngobrol ama anak kecil ini ternyata namanya Hadi dia kelas 3 SMP dimana anak seumurnya doyan nonton YouTubeyonglex, anak kecil ini doyannya baca AlQuran.

Yang bikin salute lagi dia cerita, selama 9 hari dia ga pulang. Dia satu-satunya jamaah di Masjid ini yang full Itikaf tanpa pulang. Hebat banget!

Belom habis keterkaguman saya, saya bertanya, lagi namatin Quran ya? Jawaban adik ini bikin saya makin bengong, Alhamdulillah mas ini yang ke 3. Dalem hati malu, saya aja belom beres khatamin Quran, adik ini udah 3 kali dan full ga pulang ke Rumah.

Pembawaan adik ini ramah & ceria sekali, sesekali pas bosan, dia buka hp ga tau apa yang dia liat dia senyum-senyum sendiri lalu dia lanjut lagi baca Quran nya. Dalam hati saya "hebat sekali ini anak, sejak kecil sudah sangat cinta Quran dan Masjid", saya sebagai org yg udah dewasa jujur sangat malu & ketampar.

Yang bikin saya penasaran, siapa orang tuanya? Ko hebat banget anak sekecil ini yang biasanya doyan main dan nonton YouTube kok ini rela buat Full tinggal di Masjid dan namatin Quran sampai 3 kali.

Saya makin tercengang karena, orang tuanya adalah seorang gubernur. Yang tak lain Bapak Ahmad Heryawan dan Ibu Netty (Gubernur Jawa Barat). Ya adik Hadi ini anak bungsu Pak Aher dan ibu Netty

Di bayangan saya, anak pejabat itu kebanyakan pertantang petenteng sok jago, nakal, hobinya main buang-buang duit.Masya Allah ditengah kesibukannya pak Aher dan Ibu Netty ternyata jago dalam mendidik anak. Menjadi respect berkali-kali lipat kepada mereka. Kesibukan amanah sebagai Gubernur beliau tetap bisa membimbing anaknya menjadi anak Sholeh. Bahkan sangat Sholeh. Penilaian seorang pemimpin itu bagus bisa dinilai dari memimpin keluarganya dulu.

Respect buat Pak Aher dan Ibu Netty ditengah kesibukannya memimpin Jabar, tetap bisa mendidik anaknya menjadi anak soleh. Sangat menginspirasi saya, semoga kelak saya juga bisa mempunyai Anak yang Sholeh. Source

Loading...
close
Loading...