Wanita Lamongan Ini Rajin Kumpulkan Uang Koin Selama 2,5 Tahun, Ketika di Hitung Jumlahnya Bikin Melongo

Loading...

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, kita biasanya diajari untuk menyisihkan uang dan menanbungnya. Dulu, uang koin yang selalu jadi andalan untuk ditabung.

Kebiasaan ini akan sangat baik jika terus dilanjutkan. Meski hanya uang koin, jika rajin menabungnya, hasil yang diperoleh tentu tak sedikit.

Seperti yang dialami oleh pengguna Facebook bernama Ayu Nawang Retno Ningtyas. Wanita asal Lamongan, Jawa Timur ini, baru saja membongkar celengan yang telah diisinya selama 2,5 tahun.

Menurut Ayu, selama ini uang koin memang kerap diremehkan. Namun, jika dikumpulkan sedikit demi sedikit, ternyata jumlahnya tak sedikit.

“Bismillah… bongkar celengan..
Maaf.. bukan untuk pamer, tp untuk mengingatkan terkadang yg kita anggap sebelah mata, yg gak pernah kita perdulikan, yg sllu trcecer dimna mana tpi tak dihiraukan,(red,uang koin) ketika bersatu bisa menjadi penolong untuk kita.” tulis Ayu dalam statusnya di Facebook, dilansir grid.id.

Dalam statusnya, Ayu mengatakan bahwa ia telah menabung uang koin tersebut selama 2,5 tahun. Setelah dibongkar dan dihitung jumlahnya, ia cukup terkejut. Ternyata, tumpukan uang koin ini jumlahnya lebih dari Rp 21 juta rupiah.

“Alhamdulillah… kurng lebih 2.5th bisa trkumpul Rp. 21.244.000 Trimkasih BANK JA*** Cab.Sugio mau menampung uang koin kita… hehehhe,” lanjutnya.

Karena postingan tersebut, kisah tentang Ayu dan uang koinnya ini pun viral. Netizen telah membagikannya lebih dari 26 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 16 ribu like.

Tak hanya itu, banyak pula yang memberikan komentar positif di postingan tersebut. Menurut netizen, meski uang koin nilainya kecil, jika dikumpulkan tentu akan jadi banyak.

“Mantap bu…budayakan menabung uang koin …walau nilainya kecil..klo sampai 2thn..mantap sangat,” komentar akun Elisabeth Christina.

Ada pula netizen yang menanggapinya dengan candaan. “Pantesan nyari receh susah kumpul disana sih??? Hahahaha,” kata Yulia Berlian Debora.

Berikut videonya:

Loading...
close
Loading...