MasyaAllah... Artis Cantik Ini Dipuji Netizen Usai Mengkritik Ahok dengan Untaian Kalimat Santun dan Bijak Tapi Merasuk

Loading...

Ingat dengan artis cantik Ratna Galih?

Artis Indonesia kelahiran Jakarta, 17 Maret 1988 ini namanya mulai dikenal publik ketika ia mempunyai hubungan spesial dengan Raffi Ahmad.

Ia kemudian melejit melalui komedi situasi Coffe Bean Show yang dibintanginya.

Ia juga sempat bermain dalam beberapa film.

Lama tak terdengar namanya, Galih sekarang ternyata menaruh perhatian terhadap kondisi politik yang sedang terjadi di Indonesia, terutama terkait Pilkada Jakarta.

Artis cantik yang telah memutuskan untuk berhijab ini beberapa waktu lalu menuliskan sebuah postingan di Instagram yang mendapat perhatian dari netizen.

Dalam postingan itu, ia menuliskan suara hatinya sebagai masyarakat yang tinggal di Jakarta.

Galih memposting foto kolase dari pemberitaan sebuah berita tentang Ahok.


Galih kemudian menuliskan ini dalam postingan tersebut :

Sumber foto: Repost dr @asepfakhri

Pengantarnya: saya hanya ibu rumah tangga biasa yg berharap lingkungan tempat saya mendidik anak2 saya selalu aman, tenang, dan kondusif...

Pak Ahok yang terhormat, beliau itu adalah ulama kami umat Muslim, jika Bapak menghormati kami, kami harap Bapak lebih santun terhadap pemuka Agama kami.

Bapak pasti orang yg cerdas dan berpendidikan..

saya yakin mudah bagi Bapak untuk memilah milih kata2 yang mana yg kira nya bisa berpotensi melukai atau berpotensi menjadi biang dari banyak spekulasi.

Apakah maksud Bapak kami umat islam yang sellu salah dalam mengartikan kata2 Bapak?

Ataukah rekan Media yg selalu salah dalam pemberitaan nya?

( Baca Juga: Punya Guru Cantik, Ayah Seorang Murid Menulis Surat Ijin Sakit Yang Mengejutkan )

Tentu tidak kan Pak??!!

Saya yakin Bapak mencintai negri kita ini..

saya pribadi sangat berharap Bapak bisa memilah milih dalam bertutur kata dan bersikap..
Karna bagaimanapun Bapak adalah sosok Pejabat dan tentu saja menjadi contoh bagi banyak orang.

Dan terlebih lagi agar suasana tetap DAMAI.

Maafkan saya hanya menyuarakan isi hati saya..

semoga kita tetap berprasangka baik dan tetap saling mendoakan yg terbaik untuk negara ini.

Tapi jangan pernah menyinggung Agama kami dan juga para pemuka agama kami..

krn tentu akan menyulut amarah dlm hati kami..

@basukibtp terimakasih sudah meminta maaf dan saya berharap permintaan maaf Bapak memang tulus..

Postingan itu pun langsung dikomentari oleh netizen.

Banyak netizen yang merasa salut dengan kalimat yang dituliskan oleh Ratna Galih tersebut.

"Ini baru artis idola gue dari dlu @ratnagalih."

"Masha alloh sukaa sama mba @ratnagalih .Barokalloh ya mba cantik."

"Masyaa Allah captionnya...terima kasih teh."

"ahok sudah minta maaf... jangan di permasalahkan lagi. jadilah manusia yg legowo..." [Tribun]

Loading...
close
Loading...