Innalillahi, Ustaz Ini Meninggal Saat Khotbah Shalat Jum'at, Senyum Bahagia Terpancar di Wajahnya, Ini Videonya...

Loading...

Jamaah jumat Masjid Nurul Amin di Pinrang, Sulsel dibikin geger. Sebab, khatib H Mustafa Kanan meninggal saat membacakan khotbah di atas mimbar.

Kejadian itu terjadi di Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Jumat (26/1/2018). Saat jalan kaki ke mimbar, Mustafa tampak sehat. Saat jeda khutbah pertam ke kedua, Mustafa duduk.

“Saat khutbah kedua tiba tiba terjatuh,” kata salah satu jamaah masjid.

Jamaah panik dan ramai-ramai menolong Mustafa. Jamaah masjid melarikan sang ustad ke RSU Khadija Pinrang untuk dirawat. Tapi nyawanya tak tertolong.

Khatib berumur 65 tahun ini merupakan warga Jalan Pelita Kampung Amassangeng, Kecamatan Paleteang. Ia juga diketahui menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pinrang.

“Pada saat baca khutbah, korban tiba-tiba langsung tersentak dan terjatuh,” kata Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo, Jumat (26/1/2018).

Adhi menyebutkan bahwa pada saat korban terjatuh, ia langsung ditolong oleh jamaah. Beberapa jamaah memberikan minyak angin karena korban langsung sesak nafas.

Akan tetapi lanjut Adhi, saat dibawa ke Rumah Sakit Asiah dengan maksud memberikan perawatan medis. Namun, pihak rumah sakit mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Korban sempat dilarikan ke RS tapi nyawanya tidak tertolong. Sehingga ia langsung dibawa pulang ke rumahnya untuk disemayamkan,” tambahnya

Menurut keluarganya kata Adhi, korban rencananya akan dimakamkan malam nanti sekira pukul 20.00 Wita di kampungnya sendiri.

Silahkan lihat video detik-detik meninggalnya ustaz dibawah ini:

Loading...
close
Loading...