Usai Kecelakaan Maut Tanjakan Emen, Netizen Ini Ungkap Kejadian Mistis Yang Dialami Sendiri di Malam Hari

Loading...

Akhir pekan kemarin menjadi hari yang mencekam bagi warga di sekitar Tanjakan Emen, Subang.

Pasalnya terjadi kecelakaan maut yang menewaskan 27 orang di Tanjakan Emen, Subang, Sabtu (10/2/2018).

Awalnya, hanya 24 orang yang sudah teridentifikasi.

Namun, pada Minggu (11/2/2018) dini hari, ke-27 korban yang meninggal dunia sudah teridentifikasi.

Sebanyak 26 di antaranya merupakan anggota PKK Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Sementara satu orang diduga pengendara motor asal Karawang.

Setelah keluar dari gerbang Tangkuban Parahu, bus harus melewati turunan panjang sekitar kurang lebih 2 kilometer.

Saat melewati turunan panjang yang curam dan berkelok-kelok di tengah kebun teh dan hutan pinus itulah, bus mengalami kecelakaan tragis.


Melansir dari Kompas.com, penyebab dari kecelakaan ini adalah kendala rem seperti yang dikatakan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono.

Jika polisi menyebutkan ada kendala rem yang mengakibatkan kecelakaan maut ini, tapi sebagian netizen berkata lain.

Mereka ada yang percaya dengan hal mistis yang terjadi di Tanjakan Emen.

Pasca terjadinya kecelakaan maut yang menewaskan 27 orang itu, kata "Tanjakan Emen" dan "Subang" menjadi trending di Twitter.

Tak hanya itu kata "Tanjakan Emen" lantas dikaitkan dengan hal mistis dan misterius oleh sebagian netizen.

Bukan tanpa alasan, mereka mengaitkan Tanjakan Emen dengan hal mistis lantaran mengalaminya sendiri.

Seperti dua cerita yang dituliskan oleh dua pengguna Twitter berikut ini.

Cerita pertama berasal dari akun @tedy_moel yang menanggapi soal kecelakaan maut Tanjakan Emen tersebut.

Akun @tedy_moel menyebut kalau Tanjakan Emen memang misterius.

"Percaya ato tidak, tanjakan emen mmg misterius.

Kami pernah dikagetkan jam 21an, kend sedang melaju semua kaca tertutup krn ac dinyalakan, tiba" ada asap masuk, kendaraan terasa berat dan melambat.

Ternyata bkn cuma sy yg melihat asap, isteri marah, pasang ac koq ngroko katanya" tweet @tedy_moel.


Cerita selanjutnya datang dari @hantu_33.

Akun ini memang suka menceritakan pengalaman mistis yang dialaminya.

Sebenarnya akun @hantu_33 membuat tweet ini pada Desember 2017.

Tapi netizen kembali teringat cerita dari @hantu_33 tetang Tanjakan Emen itu usai terjadi kecelakaan maut akhir pekan kemarin.

Berikut cerita @hantu_33 soal Tanjakan Emen, selengkapnya:


Yang sudah pernah/sering melewati jalur Subang-Lembang Jawa barat pasti melintasi yg namanya tanjakan Emen,

Tanjakan ini cukup terkenal di wilayah Bandung-Subang dan sekitarnya,

Pada malam hari ditempat itu sering terjadi kendaraan yg melitas, tiba2 mogok tanpa sebab.."


"Kalau yg sudah biasa melintas pasti sudah tau, kalau tiba2 kendaraan mogok tanpa sebab, supir kendaraan "diharuskan" membuang sebungkus rokok tepat ditanjakan emen,

Dan biasanya setelah itu mesin kendaraan akan menyala normal seperti semula, dan bisa melanjutkan perjalanan.."


"Konon katanya..Menurut cerita penduduk sekitar situ, dahulu kala ada seorang pemuda setempat yg tertabrak kendaraan pada malam hari, dan meninggal seketika..

Pemuda itu cukup tersohor pada jamannya..dahulu kala..Namanya Emen.."


"Gw pun pernah mengalaminya, dan kang Emen ngajak "bercanda"nya lucu banget,

Ketika biasanya kendaraan yg mogok di lintasan itu dalam posisi menanjak menuju lembang, kalo gw malah sebaliknya, mobil malah mogok ketika posisi jalanan menurun ke arah Subang, Nah..!"


"Kira2 jam 1 malam waktu itu, gw berdua bareng teman, entah ada urusan apa...lupa,

Mobil tiba2 mogok, padahal mobil sehat walafiat ketika melewati tanjakan panjang Bandung Lembang,

Sialnya kami ga megang rokok sama sekali waktu itu,
Posisi tempat mogok pun "strategis", sepi..."


"Kami berdua sudah tau kalau tempat kita mogok itu tanjakan Emen..

Yasudah, salah satu dari kita harus cari warung rokok terdekat, ditambah ga ada yg tau tentang mesin mobil..

Sial, temen gw langsung ngeloyor jalan kaki untuk cari warung rokok, sementara gw nunggu di mobil.."


"Karna udaranya dingin menusuk tulang, gw memutuskan untuk menunggu di dalam mobil, duduk dikursi penumpang bagian depan..
Padahal di sebelah kiri belakang mobil ada sebatang pohon besar yg tergeletak memanjang, sepertinya biasa digunakan sebagai tempat duduk.."


"Kira2 sudah 10menit lewat, teman belum balik juga.., perasaan gw udah ga enak,

Oh iya, sinyal hp sering hilang diwilayah ini, entah memang blank spot atau apa, saat itu sinyal hp gw juga mati..Lanjut..

Entah knapa, ga sengaja gw melirik ke kaca spion sebelah kiri, DEGH..!"


Melalui kaca spion, gw lihat ada seseorang yg duduk sendirian di batang pohon yg gw bilang tadi,

Gw ga melihat orang itu datang, waktu itu ga ada penerangan jalan, dan ga ada mobil lewat, jadi seharusnya gw tau kalo ada orang datang,

Tapi orang ini tiba2 udah duduk aja di situ.


"Dia duduk menghadap jalan, tanpa melirik sedikitpun ke mobil gw yg hanya berjarak beberapa meter di sebelah kirinya,

Gw bingung campur takut, belum berani melihat langsung ke arah orang itu, cuma berani sesekali melirik melalui kaca spion,

Sial, temen gw lama amat lagi.."


"Nah..begitu gw melirik sekali lagi ke kaca spion, dia udah ga ada..menghilang,

Dan akhirnya gw berani melihat langsung ke tempat dia duduk tanpa melalui kaca spion, beneran udah ga ada..

Tapi..Ada yg aneh..Bulu kuduk gw berdiri..Kalo kata bang @qitmr berasa "tebel".."


"Jantung gw serasa berhenti, ketika gw mendengar suara orang bernafas di kursi belakang mobil..

Seandainya gw duduk dikursi supir, gw pasti bisa lihat siapa yg mengeluarkan suara nafas di kursi belakang..lewat spion..Gw gemeter hebat, ga berani nengok ke belakang.."


"Allah..Badan gw lemas, tulang serasa copot dari sendinya..

Gw yakin, "orang" yg duduk di jok belakang adalah beliau yg tadi duduk di batang pohon..

Semrawut pikiran gw, antara nengok kebelakang atau melarikan diri jauh2 dari situ.."


"Allah..Badan gw lemas, tulang serasa copot dari sendinya..

Gw yakin, "orang" yg duduk di jok belakang adalah beliau yg tadi duduk di batang pohon..

Semrawut pikiran gw, antara nengok kebelakang atau melarikan diri jauh2 dari situ.."


"Dan tiba2..Ada suara pelan dari jok belakang..

"Abdi bade ngiring ka handap, wios?" (Saya mau ikut ke bawah, boleh?)

iya..saat itu tanpa pikir2 lagi gw memutuskan keluar dari mobil dan lari sekencang2nya.."


"Di dalam "pelarian", ga jauh dari situ gw ketemu teman gw yg berniat beli rokok tapi lama banget itu..

Kami berdua kembali ke mobil, dan melempar rokok ke jalan,

Setelah itu mobil nyala seperti semula..Sekian #memetwit di minggu malam ini..Sampai jumpa lagi.."

Loading...
close
Loading...