Innalillahi, Saat Membaca Surat Yasin,Ustadzah Ini Wafat

Loading...

Mata Tasbih - Sabtu pekan lalu,seorang ustadzah berusia 58 tiba-tiba terjatuh dari mimbarnya dan seketika itu meninggal saat memimpin pembacaan surat yasin di Masjid Al muttaqin,Changlung,Jitra,Malaysia.

Ustadzah yang bernama Halimah Ramli tersebut mendadak terhenti ketika membaca separuh dari surat yasin di mimbar. Detik-Detik terjatuhnyapun sempat terekam jelas dari salah satu jamaahnya yang memang sengaja merekam saat Almarhumah membacakan Ayat Suci Al-Qur'an sebagai dokumentasi.

Video yang berdurasi 2 menit 51 detik itupun secara cepat menyebar setelah di unggal oleh jamaah yang merekam tersebut ke sosial media seperti facebook. Berbagai doa dan rasa simpatipun penuhi kolom komentarnya.

Sementara suami ustadzah (ismail Long 66 tahun) tersebut sangat terpukul dengan kepergiannya yang secara tiba-tiba. dia sempat menceritakan bahwa semasa hidup Almarhumah tidak hanya menjadi guru/Ustadzah juga membantu warga belajar membaca Al-Qur'an dari awal.

Dia mengajari ilmu agama dan baca Al-Qur'an sama sekali tidak memungut biaya,dia menjalani dengan penuh senang hati dan iklas tuturnya.

Tidak hanya itu saja,menurut pandangan Ismail,istrinya taat terhadap suami,Allah...

Ddibawah ini VIDEO yang bisa Anda tonton

Sebelumnya memang tidak ada tanda-tanda yang mengisyaratkan kalau dia akan pergi selamanya. Hanya saja satu hari sebelum ia meninggal, istrinya mengenakan pakaian yang serba putih,mulai dari kerudung sampai kaos kaki.

Ismail memang saat itu sempat mempertanyakan "Mengapa memakai pakaian yang serba putih?" akan tetapi si istri hanya menjawab kalau dia ingin merubah penampilannya saja. Setelah itu tidak ada hal-hal yang membuat kekawatiran sebagai tanda ia akan pergi selamanya hingga menghembuskan nafas terakhir di keesokan harinya.

=====================
Semoga kisah nyata ini bisa menjadikan kita selalu mengingat bahwa kematian bisa datang kapan saja,walaupun tanpa didahului sakit sekalipun...
=====================


Loading...
close
Loading...