Gempar Pencurian Tali Pocong, Mayatnya Muncul Hingga Di Atas Tanah

Loading...

Warga Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Cirebon, Sabtu 6 Agustus 2016 lalu digegerkan dengan aksi pencurian tali pocong. Peristiwa berawal saat warga menemukan makam rusak parah hingga jenazah yang baru sehari dikuburkan terlihat.

Diketahui, makam tersebut adalah makam Nurlela (17 tahun) yang dibongkar orang tak dikenal. Dan ironisnya, ternyata para pelaku membongkar makam tersebut hanya untuk mencuri tali pocong jenazah.

Suharwo (63 tahun) menjadi warga pertama yang melihat makam Nurlela dalam keadaan rusak. Ketika itu, ia hendak memindahkan ayam peliharaanya ke areal makam.

"Pagi sekitar jam 08.00 WIB, saya biasa mau pindahin ayam saya di sekitar makam. Setelah sudah dekat makam, kaget lihat makam sudah dalam kondisinya rusak, bahkan jenazahnya juga terlihat. Lalu saya laporkan ke warga lainnya dan polisi, termasuk keluarga pemilik makam," terang Suharwo.

Akhirnya pihak Polsek Susukan pun datang ke TKP untuk mengecek kondisi makam yang sudah dirusak tersebut. Menurut Suharwo, peristiwa pembongkaran makam dan pencurian tali pocong jenazah semacam ini baru pertama kali terjadi di desanya. Karena itu, warga Desa Bojong Kulon benar-benar dibuat geger.

"Dulu-dulu sih nggak ada peristiwa ini. Sepertinya pelaku mencuri tali pocong untuk ilmu hitam atau pesugihan," katanya.

(Sumber: dream.co.id)

Loading...
close
Loading...