Ciri-Ciri Wanita 'Penghuni Terakhir' Surga

Loading...

Telah diterangkan dari beberapa hadits sebagian besar Islam yang menjadi penghuni terakhir masuk surga adalah kaum wanita.


Surga merupakan tujuan terakhir dari kehidupan umat muslim. Untuk masuk ke singgasana Allah SWT, ibadah menjadi nilai utama sebagai syarat yang mutlak.

Dalam beberapa hadits disebutkan sebagian besar Islam yang menjadi penghuni terakhir masuk surga adalah kaum wanita. Apa saja yang membuat para pendamping kaum adam itu yang menghambat masuk surga. Berikut beberapa hadits yang menyebutkan kendala kaum hawa masuk surga.

Berpakaian tetapi telanjang

Cara berpakaian para wanita sekarang ini dengan menonjolkan sisi sensualnya seakan merupakan hal lumrah ditampilkan ke masyarakat umum. Pakaian serba ketat dan menonjolkan lekukan tubuh seakan menjadi kebanggaan wanita saat ini.

Cara berpakaian seperti ini sebenarnya bisa membawa kaum hawa menjadi penghuni terakhir masuk surga. Karena dengan berpakaian seperti itu bisa menggoda kaum adam.

" Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini" . (HR. Muslim).

Suka mewarnai rambut

Para wanita sering melakukan beragam cara supaya disebut selalu awet muda. Namun, banyak tidak mengetahui bahwa kegiatan yang dilakukan justru masuk kedalam kriteria masuk surga.

" Rasulullah SAW bersabda: Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga" . (HR. Abu Daud; shahih).

Meminta cerai kepada suami tanpa suatu alasan

Perceraian saat ini seakan menjadi hal yang lumrah dilakukan para selebritis Tanah Air dan dunia. Percerian sebetulnya dihalalkan dalam Islam asalkan dalam hubungan rumah tangga itu sudah tidak menemukan solusi terakhir alias jalan terbaik.

Namun apabila hubungan keluarga itu dalam kondisi baik tetapi sang istri meminta cerai termasuk ke dalam perbuatan yang diharamkan. Tindakan itu bisa menghambat masuk kriteria wanita penghuni terakhir surga.

" Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya," (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih).

(Sumber: Dream.co.id)

Loading...
close
Loading...