Apresiasi Polisi di Aksi 212, Sekelompok Mahasiswa Kirim Karangan Bunga

Loading...

Sekelompok mahasiswa yang menamakan diri Generasi Islam Nusantara ini berbondong-bondong mendatangi Markas Polda Metro Jaya. Mereka datang dengan membawa sebuah karangan bunga.

Belasan orang yang mengaku sebagai mahasiswa dari Perguruan Tinggi Ilmu Alquran, Lebak Bulus, Jaksel ini mendatangi Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/12/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sekelompok mahasiswa ini kemudian menurunkan sebuah karangan bunga dan meletakkannya di tangga Gedung Utama Polda Metro Jaya. Tulisan di karangan bunga itu yakni:

"Terimakasih Polisi Telah Kendalikan Gejolak Sosial Politik Indonesia-Generasi Islam Nusantara".


Tajuddin yang mengaku sebagai koordinator dari Gerakan Islam Nusantara mengaku mengirimkan karangan bunga tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih atas kinerja polisi dalam mengamankan keamanan Jakarta yang sempat gaduh terkait kasus dugaan penistaan agama.

"Kami berterima kasih kepada aparat kepolisian, karena sejauh ini polisi cukup baik mengcounter gerakan yang berupaya memecah belah NKRI ini," ujar Tajuddin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Tajuddin mengaku aksinya itu dilakukan murni atas kesadaran dia dan teman-temannya. "Enggak adalah (yang menyuruh), ini inisiatif dari teman-teman," imbuhnya.

Tajuddin berharap, Polri terus memelihara keamanan Jakarta khususnya di tengah situasi yang sempat gaduh itu. Setelah karangan bunga diterima oleh pihak kepolisian, para mahasiswa itu pulang. [DetikCom]

Loading...
close
Loading...