Mengharukan ... Para Murid SD di Gunung Kidul menangis ketika berdoa untuk korban gempa Aceh

Loading...

Ratusan siswa SD IV Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY menggelar doa bersama dan mengumpulkan sumbangan untuk para korban gempa di Pidie Jaya, Aceh, Jumat (09/12). Doa bersama yang dilakukan siswa-siswi ini juga dibarengi salat gaib bagi siswa yang beragama Islam. Sedangkan siswa yang beragama selain Islam juga melaksanakan doa dengan caranya masing-masing.


Saat doa bersama dibacakan oleh kepala sekolah SD IV Wonosari, tak sedikit siswa yang meneteskan air mata. Usai berdoa bersama dibacakan renungan bersama terkait bencana yang melanda Indonesia.

Tak hanya berdoa bersama, 127 orang siswa beserta 15 guru ini kemudian mengumpulkan sumbangan seikhlasnya. Sumbangan ini dihimpun dan nantinya akan disumbangkan ke korban bencana gempa bumi Pidie Jaya lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Gunung Kidul.

"Nanti berapa pun uang yang dikumpulkan akan disalurkan melalui PMI Gunung Kidul. Walaupun hanya kecil, namun peran serta dan kepedulian anak-anak inilah yang akan terus kami junjung tinggi," ujar Kepala Sekolah SD IV Wonosari, Eko Pramono.

Sedangkan salah seorang siswa SD IV Wonosari, Nilna Mahabata (11) mengatakan doa ini ditujukan agar warga Pidie Aceh yang terkena gempa bumi.

"Semoga warga di Pidie Aceh sabar dan tabah. Semoga yang anak-anak sekolah bisa segera masuk sekolah seperti saya dan teman-teman. Bisa bermain bersama teman-teman lagi setelah kena gempa bumi," tutur Nila.

Selain di SD IV Wonosari, doa bersama dan penggalangan dana juga dilakukan di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. (Merdeka)

Loading...
close
Loading...