Apa yg kita petik selama di dunia, itu yg akan kita telan di akhirat - Wirda Mansur

Loading...
Salah satu dari seorang putri Ustaz yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya atau sering disapa dengan Wirda Mansur tak henti hentinya berbagi kisah inspiratif kpada fans setianya. Seperti kisah inspiratif sekaligus sebagai motivasi bagi siapapun yang membacanya dibawah ini:

Ada seorang raja yang memerintahkan 2 orang untuk mengumpulkan karung berisikan buah2an segar.

2 orang itu diberi waktu sekitar 2 minggu oleh raja, untuk mengumpulkan buah2an tsb.

Kelak, karung itu akan dibawa kehadapan raja.Setelah minggu pertama berlalu, tiba lah akhir minggu ke-2.

Kedua org ini telah siap membawa karungnya menghadap raja.

Orang pertama berpikir, "Ah buat apa gue bawa buah2an segar ke raja? Toh raja juga gak akan membutuhkan buah2an itu." Akhirnya si orang pertama ini membawa buah2an yang busuk, lalu atasnya di beri buah segar agar gak keliatan yg busuknya.

Orang yg kedua, dia membawa buah2an yg segar, sangat layak utk dimakan. Orang kedua ini mikir, "Aku harus membawa karung yang terbaik untuk raja!" Maka karung dia pun berisi buah2an yg baik nan manis.

Ketika mereka berdua menghadap raja, raja melihat karung mereka berdua. Lalu raja menyuruh pengawal nya untuk memasukkan mereka berdua ke penjara.


Tidak ada makan dan minum yang akan raja berikan, tapi isi karung dari yg mereka kumpulkan itulah yang akan mencukupi mereka selama di penjara.Si orang pertama menyesal, krn ia mengumpulkan buah yg busuk, yg jelek, yg bau, yg gak layak, dia menyesal karena dia harus menelan apa yg ia ambil.

Dan dia menyesal, "Kenapa gue gak ambil buah yang segar2?" Tapi sudah terlambat. Udah di penjara, dan yg menjarain adalah seorang raja. Lengkap dengan para pengawal, jangankan kabur, berharap untuk bisa menengok ke jendela luar sedikit saja pun gak bisa.Orang yg kedua bersyukur, krn apa yg ia petik berisi kebaikan, berisi hal2 yg baik, buah yg segar, yg bagus, yg cantik2.

Maka itulah yang akan ia makan.Coba, ambil hikmahnya dr cerita tersebut.

Apa yg kita petik selama di dunia, itu yg akan kita telan di akhirat. Kita bakal menghadap Raja nya Raja. Yg kedudukannya gak ada yg bisa menggantikan. Siapa tuh? Allah Swt.

Buat bisa menurunkan ayat2 Allah dari 'Arsy, berarti harus menembus dr langit ke - 7 hingga ke bumi. Malaikat Jibril, untuk bisa sampai ke 'Arsy nya Allah itu membutuhkan waktu 50rb hitungan dunia.

Bayangin. Bulak balik 50rb tahun bawa ayat2 Allah yg mulia. Melewati 200 Miliar galaksi2 yang ada. Nabi Muhammad Saw melewati 50rb tahun hanya untuk menerima perintah sholat, tapi kita masih leha-leha, males2, lalai, ini termasuk tegoran buat gue juga. Nah, Qur'an itu bukan benda dunia Bos.

Qur'an bukan perkataan manusia, perkataan bumi. Itu isi nya dari dunia lain. Artinya, ya gak ada di bumi sebelum2nya. Dan murni dari luar sana.

Gila gak?Perintah menutup aurat, pun, ada di Qur'an. Qur'an dikasih ke Gunung, Gunung nolak. Gak kuat nerima Qur'an. Maka, bilamana Qur'an diturunkan ke Gunung, Gunung bakalan hancur berkeping-keping.

Bakal meledak. Lalu Allah mempercayakan Qur'an ke manusia. Krn hanya manusia yg kuat menerima Qur'an. Kalo ada org yg sixpack, mengaku org yg sangat kuat, kalah sama org yg hafal Qur'an. Kenapa? Org yg hafal Qur'an adalah org yg terkuat di dunia ini. Kenapa? Wong Gunung aja dikasih Qur'an meledak?

Salam
Wirda Mansur

Loading...
close
Loading...