Heboh! Kabar Tuyul Curi Uang di Celengan, Ramai di Medsos, Banyak Netizen Jadi Korban, Bagaimana Dengan Kamu?!

Loading...

Belakangan ini, media sosial dipenuhi dengan unggahan atau postingan soal celengan. Netizen memang tengah dihebohkan dengan fenomena yang disebut ada tuyul pencuri uang celengan.

Dilansir dari laman grid.id, hal ini tampak dari banyak warga net yang mengunggah dan menceritakan pengalamannya kehilanagn uang celengan.

Beberapa pemilik akun membagikan sejumlah cerita yang mereka sebut sebagai pengalaman pribadi. Mereka mencurahkan kekesalannya karena uang di dalam celengannya hilang.

Tidak sedikit pula warga net yang memberikan imbauan atau peringatan kepada netizen lainnya supaya waspada dan tidak mengalami pengalaman serupa.

Sejumlah netizen yang menceritakan pengalaman kehilangan uang dalam celengannya ini juga menyebutkan secara rinci nominal uang mereka yang hilang, bahkan ada pula yang dengan persis menyebutkan pecahan uang yang hilang.

Salah seorang netizen pemilik akun @Desy Veronica mengaku uang di dalam celengannya hilang. Akun @Desy Veronica menceritakan pengalamannya sebagai berikut.

“Sekedar info saja buat yang ada celengan macam begini mending bongkar saja, karna sy barusan bongkar isi uang tinggal 50 rib, padahal isi uang hitung2 sekitar 450rb… kenapa bisa aneh e… sebenarnya sempat tidak percaya lihat postingan orang pas sy senter dengan hape bii tinggal 50 rb,” katanya, dikutip dari grid.id.

Celengan yang dimaksud @Desy Veronica itu adalah celengan yang berbentuk tokoh kartun populer asal Jepang, yakni karakter Doraemon. Celengannya itu sendiri terbuat dari bahan keramik.

Tidak hanya menceritakan pengalamannya, @Desy Veronica juga secara gamblang mengimbau dan menyarankan kepada netizen yang memiliki celengan serupa dengannya untuk memeriksa isi celengannya.

@Desy Veronica juga mengatakan bahwa tidak semua uangnya hilang. Tapi kebanyakan yang hilang adalah uang kertas yang berwarna merah dan biru atau uang Rp 100 dan Rp 50 ribu.

Loading...
close
Loading...